Sukses Jualan melalui Tiktok

Jun 18, 2020

Kepopuleran TikTok yang telah di download lebih dari 2 Milyar pengguna, bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan produk kita dengan menggunakan aplikasi ini. terutama bagi pemilik bisnis online yang memiliki target anak - anak muda yang saat ini sangat suka bermain tikotok.

Berikut strategi jualan yang mungkin bisa diterakpan dalam bisnis online Anda

  1. Gunakan hashtag

Gunakan hastag yang saat ini sedang viral untuk mendapatkan banyak perhatian

Sama seperti sosial media lainnya TikTok juga menggunakan hashtag terutama untuk menaikkan challenge yang ada dalam aplikasi Tiktok.

Anda bisa menggunakan dan mengikuti hashtag ini agar muncul di hasil pencarian hashtag yang sedang viral.

Semakin kreatif konten yang Anda buat, maka akan semakin mendapatkan banyak respon dari para pengguna tiktok.

  1. Perbanyak berkomentar

sering - seringlah berkomentar pada konten tiktok pengguna lainnya, tentunya komentar yang membuat di sukai oleh pengguna lainnya, hindari komentar standard misalnya, wah videonya bagus, saya  suka videoanya dll, sebisa mungkin komentar Anda adalah komentar yang mempunyai makna.

jangan lupa juga untuk selalu merespon komentar followers yang mengikuti postingan Anda secara teratur. Itu menyiratkan tanda baik bahwa Anda menghargai pendapat pengguna.

  1. Beriklan di platform TikTok

Bukan hanya Instagram, Facebook, Google yang memiliki fasilitas beriklan, kini Tiktok juga mempunyai fasilitas untuk beriklan loh.

Dengan pengguna TikTok yang besar, tentunya iklan Anda bisa ditonton oleh banyak orang bukan? Ada 3 jenis iklan yang dimiliki oleh TikTok yakni:

  • Pre-roll ads: Iklan Video yang dimulai setelah pengguna membuka aplikasi
  • In-feed ads: Iklan Video yang muncul saat pengguna scroll feed
  • Promoted hashtag challenges: Video yang mendorong para pengguna menggunakan tagar khusus
  • Branded effects: Filter efek khusus untuk digunakan oleh pembuat konten di video – mirip dengan yang ada di Snapchat dan Instagram tetapi menampilkan informasi khusus brand

2.     Buat konten yang beragam

Buatlah konten secara teratur seefektif mungkin dengan konten yang beragam.

Meski TikTok banyak digunakan sebagai media sosial hiburan, Anda dapat membuat konten hiburan untuk pengguna TikTok.

Walaupun begitu, isinya juga harus diatur agar seimbang. Separuh hiburan separuh lagi untuk video promosi tentang produk atau layanan.

Agar tidak dinilai sebagai konten hard selling, kamu bisa membuat konten tersebut dalam bentuk tutorial penggunaan salah fitur dalam produk. Ini dinamakan konten informasi atau edukasi yang banyak dibuat oleh pengguna.

3.     Gunakan efek TikTok dalam postingan

Sertakan konten Anda dengan efek yang menarik perhatian pengguna.

Ada berbagai macam efek yang bisa Anda coba dalam membuat video misalkan efek editing, funny, world, animal, trending, new interactive dan sebagainya.

Jangan lupa TikTok juga menawarkan efek layar hijau yang mengizinkan pengguna mengganti latar belakang video.

Dengan banyaknya pengguna Tiktok, tak heran bila mulai banyak brand yang menggunakan aplikasi ini.- untuk menjadi salah satu strategy marketing mereka.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.