Site Loader

Pada postingan sebelumnya, kami sudah membahas tentang  Digital Marketing, kali ini kami akan membahas lebih detail tentang media digital marketing yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan bisnismu. Disimak baik – baik dan jangan lupa share ke social mediamu ya.

  1. Website

Sejak dari dulu website menjadi pilihan banyak orang untuk kemudahan akses informasi, kecepatan tukar data, menyebar luaskan produk, tempat jual beli online, dan media promosi. Biaya membuat website tergolong murah untuk modal membangun bisnis jika dibandingkan dengan biaya untuk membuka toko atau kantor langsung. Jika sudah ada toko dan kantor dengan ditambah website akan lebih bagus lagi hasilnya.

Cara mudah membuat website secara gratis adalah dengan memilih refeed sebagai platform membangun minishop atau toko online Anda. Registrasi di https://refeed.id/ ikuti step nya, dan dalam waktu kurang dari lima menit website Anda akan bisa digunakan.

  1. Konten Marketing

Apa itu konten marketing? Konten marketing adalah isi yang ada di dalam sebuah media digital misalnya seperti artikel pada website, postingan dan caption pada Sosial Media, termasuk video baik di youtube, atau website.

Tentu saja jenisnya yang mempunyai nilai marketing yaitu bisa menaraik perhatian, baik untuk meningkatkan brand awareness atau mendapatkan penjualan.

  1. Sosial Media

Media jejaring sosial yang sangat ramai digunakan ratusan juta orang diseluruh dunia. Tempat saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Layanan sosial media sudah menawarkan tempat beriklan yang sangat murah khusus contohnya seperti beriklan pada Facebook, Twitter dan Instagram.

  1. Search Engine Optimization (SEO)

Mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing menjadi media online yang paling paling banyak digunakan orang mencari informasi. Search engine dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan konsumen yang tepat sesuai dengan apa yang di cari menggunakan Search Engine Optimization (SEO)

Kita bisa membuat banyak konten yang dioptimasi SEO untuk mendapatkan banyak pengunjung website yang bisa menjadi peluang sebagai calon customer.

  1. Google Ads (Search Engine Marketing)

Tempat khusus untuk beriklan dari Google. Search Engine Marketing iklan yang muncul di halaman teratas pencarian Google selain itu ada juga Youtube Ads, jika anda sering melihat iklan di Youtube ini adalah layanan iklan video dari Google

  1. Email Marketing

Pernahkan kamu menerima email yang berisikan promosi dari suatu layanan atau toko online? Nah, itulah yang dimaksud sebagai email marketing. Hampir semua pengguna internet sudah mempunyai email aktif yang potensial sebagai alat penawaran produk atau jasa.

Menggunakan email tidak bisa asal kirim, tetapi menggunakan database subscriber yaitu orang-orang yang berminat dengan dengan bisnis anda.

Kesimpulannya berikut beberapa langkah memulai digital marketing :

  1. Membuat website dengan konsep dan desain yang tepat
  2. Mebuat Konten website yang sesuai dengan target market
  3. Membangun aset sosial media
  4. Membuat content marketing untuk website dan sosial media
  5. Menerapkan SEO untuk website
  6. Menggunakan iklan Google atau Facebook
  7. Membangun aset video content seperti Youtube
  8. Selalu belajar dari ahlinya dan mempraktekan

Baca Juga: Strategi Digital Marketing

Saskia

Make up addict - Digital Media Enthusiast, yang terjun ke digital agency & start up sejak 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *